Tidak Lolos Passing Grade Anda Masih Punya Kesempatan Jadi CPNS/ASN

Karirnews.com-Menjadi CPNS/ASN adalah faktor keberuntungan dari setiap individu mungkin ini kata-kata yang cocok untuk mereka yang tidak mencapai Passing Grade CPNS tahun 2018 ini karena banyak para peserta CPNS yang memiliki nilai yang tinggi hingga diatas 300 bahkan nyaris 400 namun tidak lolos PG dan ada pula yang hanya butuh beberapa angka saja untuk mencapai Passing grade tersebut bahkan yang paling menyedihkan bagi yang kurang nilai 1 untuk mencapai Passing grade namun itu tetap saja tidak lulus secara syarat sesuai peraturan yang ada.

Dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini dalam 90 menit 100 soal SKD diberikan denga format: 35 soal TWK, 30 soal TIU, & 35 soal TKP. Nilai 5 jika benar & 0 jika salah dlm TWK & TIU; namun khsuusnya untuk TKP jawaban bernilai 1-5 jadi tidak ada nilai berangka 0. Maka untuk memenuhi ambang batas passing grade formasi umum, kalian cukup menjawab benar 15 soal TWK, 16 soal TIU, dan 29 soal TKP bernilai 5.

Pada tahun ini kebanyakan para peserta tidak lolos Passing grade diakibatkan oleh TKP (Tes Karakteristik Pribadi) bahkan kepala biro Humas Mohammad Ridwan dalam wawancaranya menyatakan Soal yang disiapkan pada dasarnya sama dengan tahun 2017, namun ada tambahan soal-soal yang mengecohkan jawabannya ini khusus di TKP meskipun pada tahun-tahun lalu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) yang paling banyak tidak lolos disitu.

Ada dua opsi untuk yang tidak lolos passing grade untuk lolos ke tes selanjutnya yaitu SKB berikut ini opsi yang beredar :

1. Diturunkan Passing grade
2. Dirangking berdasarkan nilai tertinggi didalam formasinya (jika tidak ada lolos passing grade dalam formasinya tersebut)

Tentunya anda pelamar CPNS tidak langsung percaya 100% segala opsi yang ada karena itu masih opsi bukan merupakan keputusan akhir dari BKN. BKN bahkan meminta seluruh peserta tidak mempercayai segala infomasi yang muncul berkaitan dengan passing grade, jika bukan merupakan informasi resmi dari panitia perekrutan CPNS tahun 2018.

BACA : PASSING GRADE CPNS TAHUN 2018 

Tidak lolos passinggrade masih punya kesempatan jadi CPNS karirnews com

 

Perlu diketahui bahwa kelulusan tes CPNS tahun 2018 ini secara keseluruhan hanya 3 % (sementara) namun pemerintah sangat membutuhkan agar seluruh formasi harus terisi khususnya formasi Guru dan Kesehatan namun pemerintah tidak pernah memilih opsi menurunkan passing grade dari setiap formasi yang ada maka dari itu kemungkinannya adalah perangkingan (opsi kami) namun bentuk jelas opsinya belum dijelaskan secara rinci oleh pihak BKN ini berdasarkan wawancara live tertanggal 15/11/2018 disalah satu media nasional oleh kepala Biro Humas BKN.



Tags: #Peserta Tak Lulus Passing Grade SKD CPNS 2018 Punya Peluang jadi CPNS #Tak Lulus Passing Grade SKD CPNS 2018 Berpeluang ke Tes SKB #Tidak Lolos Passing Grade Anda Masih Punya Kesempatan Jadi CPNS/ASN

Jumlah Gaji dan Syarat Ikut Tes PPPK HK2, Juga Menjadi Solusi Honorer Gagal Seleksi CPNS 2018
Jumlah Gaji dan Syarat Ikut Tes PPPK HK2, Juga Menjadi Solusi Honorer Gagal Seleksi CPNS 2018
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter Karirnews.com-Pada penerimaan
Daftar Nama-Nama Peserta CPNS Yang Lolos Ke Tahap SKB Provinsi Sulawesi Barat
Daftar Nama-Nama Peserta CPNS Yang Lolos Ke Tahap SKB Provinsi Sulawesi Barat
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter Karirnews.com-Tentunya anda
TES SKB CPNS 2018 Akan Mulai Awal Desember 2018
TES SKB CPNS 2018 Akan Mulai Awal Desember 2018
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter Karirnews.com-Sudah pasti
Anda Pelamar CPNS Tahun 2018 Begini Prosedur Perangkingan CPNS
Anda Pelamar CPNS Tahun 2018 Begini Prosedur Perangkingan CPNS
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter Karirnews.com-Tentunya yang
Must read×

Top
error: Content is protected !!

Welcome!

Silahkan bergabung bersama Komunitas Pencari Kerja Indonesia agar lowongan kerja secara otomatis masuk diFACEBOOK anda setiap hari. Silahkan tekan tombol SUKA dibawah ini (PERHATIAN! jika sudah pernah klik tombol SUKA / LIKE  (tanda √) abaikan ini dengan klik X sudut kanan atas)

|About|Kirim Loker|Ketentuan Layanan|Privacy Policy|Contact|